Rabu, 10 September 2008

Pemilihan Kepala daerah Sumsel Tanggal 14

Hasil Resmi Pilkada Sumsel 14 September Berdasarkan Penghitungan Kpu Sumatera selatan



Palembang (ANTARA News) - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Eddy Santana Putra menyebutkan hasil resmi pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumsel dari perhitungan KPUD pada 14 September 2008.

"Pencatatan petugas PDI Perjuangan, Kamis, menyebutkan pasangan Syahrial Osman-Helmy Yahya (Sohe) mengantongi 1.373.420 suara atau 50,87 persen," katanya kepada wartawan di Palembang, Kamis.

Di pihak lain pasangan Alex Noerdin-Edy Yufup (Aldy) meraih 1.326.227 suara atau 49.13 persen.

Sementara itu berdasarkan hasil penghitungan cepat atau "quick count" yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bekerja sama dengan Jaringan Isu Publik (JIP) menyebutkan pasangan H.Alex Noerdin-Eddy Yusuf meraih suara sebesar 51,22 persen.

Sedangkan Syahrial Oesman-Helmi Yahya meraih 48,78 persen, kata staf LSI dan JIP, Setia Dharma di Palembang, Kamis.

Menurut dia, tingkat partisipasi pemilih sekitar 73,85 persen, "sampling error" (tingkat kesalahan) sekitar dua persen, dan data sampel yang masuk sekitar 99,25 persen.

Ia mengatakan, dengan "sampling error" sekitar dua persen maka kemungkinan hasil berubah masih ada, dan pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf bisa menambah suara menjadi 53 persen.

Begitu pula dengan suara bagi pasangan Syahrial Oesman-Helmi Yahya bisa naik sekitar dua persen sehingga selisih perolehan suara kedua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel itu sekitar dua sampai tiga persen, ujarnya.

"Berdasarkan hasil tersebut kami tidak bisa mengklaim siapa pemenangnya, karena kemungkinan angka untuk berubah masih ada," tuturnya.

Ia menjelaskan, perbedaan perolehan suara dua pasang calon gubernur Sumsel itu cukup tipis sehingga terjadi persaingan ketat.

Pasangan H.Alex Noerdin-Eddy Yusuf unggul di daerah Musi Banyuasin, Banyuasin, Lahat dan Pagar Alam, sedangkan Syahrial Oesman-Helmi Yahya menang di OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Hitung cepat itu merupakan hasil perkiraan penghitungan sementara, sedangkan yang berhak menetapkan hasil resminya nanti KPUD setempat, katanya.

Pantauan di kediaman Alex Noerdin hingga pukul 22.00 WIB tampak kendaraan pendukung memadati jalan Merdeka, bahkan karangan bunga berupa ucapan selamat atas kemenangan pasangan ALdy mulai berjejer

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Yupppp...

dari pada kita nebak-nebak blom tntu bner ...

mndinga tnggu aj hasil pngumumannya
tgl 14...

heheheeeeeeeeeeee....

Anonim mengatakan...

hahhaaaaaaaaaaaaaaaaa.....

Bener bngt tuh

tngggu ja tggl 14 nya

awassssssssss

jgan smpai trjadi bentrok ya antar kedua pendukungny.

spa yg menagkan gak msalah

asal membawa perubahan bagi Sumsel.


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger